Ini Berita Seputar Kabupaten Agam, Apa Kata Ketua DPW LSM Garuda Nasional Sumbar

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — PDAM Tirta Antokan yang berlokasi Disiguhung Lubuk Basung, Yang selama ini berpungsi sebagsi sumber air minum dan untuk (MCK) bagi masyarakat Lubuk Basung dan termasuk perkantoran seputar Ibu Kota Kabupaten Agam.

Semenjak tahun 2020 s/d pada pertengan tahun 2023, dipercaya untuk mengelolanya oleh Pemkab Agam, Sebagai Direktur penanggung jawab, Hendri ST
Di bidang pengawasannya diendel langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Agam. (SEKDA).Agam. Sebagai pengawas PDAM Tirta Antokan tersebut.

Hentah kenapa sebabnya dipertengahan tahun 2023 Hendri ST sebagai direktur PDAM dinonaktifkan. Sekretaris Darah (Sekda) Agam kembali merangkap jabatan sebagai PLT di PDAM Tirta Antokan Tersebut.

Sekarang Sekda Agam kembali punya jabatan Rangkap :

1.Sebagai Pengawas di PDAM Tirta Antokan.

2.Sebagai PLT di PDAM Tirta Antokan,

Yang menjadi pertanyan bagi masyarakat awan Lubuk basung, termasuk dari salah seorang tokoh masyakat Lubuk basung, meminta namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan mempertanyakan prihal jabatan tersebut :
1.Apa dibolehka seorang penjabat/ Seorang Sekda Agam, memangku jabatan rangkap sebagai pengawas di PDAM Tirta Antokan ?2.Apakah diboleh kan Seda Agam merangkap jabatan PLT Derektur di PDAM Tirta Antokan ?

Karena pungsi Direktur, disalah satu Perusaan Daerah untuk mengelola dan membuat laporan dan mengajukan permohonan pendanaan kalau dibutuhkan. kepada Pemkab Agam, melalui Sekda Agam berapa anggaran yang dibutuhkan. sedangkan jabatan PLT direktur PDAM sudah dipegang oleh Sekda Agam sendiri.

Pos terkait