Dandim 0506/Tgr Hadiri Penyuluhan Pencegahan Konflik Sosial Bagi Pelajar dan Mahasiswa

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran menghadiri penyuluhan pencegahan konflik Sosial bagi Pelajar dan Mahasiswa dengan tema, “Bersama Membangun Budaya Damai Bagi Generasi Muda dalam Antisipasi Pelaksanaan Pemilu 2024” kegiatan di gelar di Tangerang Convention Center (TCC) Jalan Merdeka Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Rabu (02/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan H. Arief Wismansyah Walikota Tangerang, Khusnul Fuad Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Teguh Supriyanto Kaban Kesbangpol Kota Tangerang, Kompol Yenmiko Sianturi Sianturi Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang, Ahmad Syailendra KPU Kota Tangerang, DR. H. Sukhebi Mofea, SH., MH, Dekan fakultas hukum universitas islam Syekh yusuf Tangerang, Mahdiar (
Camat Karawaci, Ilham Ramdhana Penyiar/Milenial, Yudhistira Prasastra Ketua KNPI Kota Tangerang dan Para mahasiswa dan pelajar kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran kegiatan ini, dalam rangka menghadapi tahun politik Pemilu Tahun 2024 sekarang ini KPU masih dalam tahap penetapan para calon anggota Legislatif.

“Ada 18 parpol yang lolos peserta pemilu silahkan adik-asik pilih partai politik sesuai dengan visi dan misi yang cocok dengan pendapat adik-adik semua, karena kalian adalah generasi muda menjaga keutuhan bangsa dan generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini,” ujarnya.

“Generasi muda adalah generasi penerus pembangun bangsa, generasi yang cerdas, berani, kritis, peduli, optimis dan tangguh untuk bersaing dengan generasi muda bangsa lain, hal tersebut akan menjadi titik awal yang baik dalam melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia ke depannya.
apa yang harus dilakukan,” katanya lagi.

Dandim juga serta mengawasi proses pemilu, menjadi agen sosialisasi pemilu, gunakan hak suara dengan benar mencegah terjadinya provokasi yang mengakibatkan kerusuhan.

Sementara, Arief Wismansyah Walikota Tangerang mengajak untuk bisa berperan mensukseskan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang semakin maju yang mampu mensejahterakan seluruh masyarakatnya.

“Bangsa kita sebentar lagi akan melaksanakan pesta Demokrasi yaitu Pemilu Tahun 2024, kita akan melakukan Pemilihan Umum baik legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Kepala Daerah dan tentunya pemilihan yang dilakukan merupakan amanah dan mandat dari UUD 1945 dan sesuai dengan ideologi Pancasila,” paparnya.

Menurutnya, bagaimana kuliah dengan baik di Kota Tangerang bahkan di Indonesia ini bisa merasakan hasil pembangunan yang dibangun dari uang rakyat.

“Kita juga bisa merasakan berbagai fasilitas sarana prasarana karena tentunya kita sebagai rakyat indonesia berkeinginan bangsa ini terus maju dan berkembang menjadi kebanggaan dan dicintai oleh seluruh rakyat,” tutupnya.


Pos terkait