Pemkat Bukittinggi Terima Penghargaan Bidang Sosial dari Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menerima penghargaan di bidang sosial dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) karena dinilai peduli dan ramah disabilitas.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Jumat, mengapresiasi pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) PPDI di Sumatera Barat dan menegaskan akan terus mendukung dan memberikan perhatian pada warga yang terdata sebagai penyandang disabilitas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan pada PPDI yang memberikan penghargaan kepada kami Pemkot Bukittinggi, sebenarnya apa yang telah dan akan kami lakukan murni untuk memberikan perhatian lebih pada warga disabilitas terutama yang termasuk kalangan kurang mampu,” ungkap Erman Safar.

Wako menjelaskan, Pemkot Bukittinggi telah memberikan perhatian pada penyandang disabilitas berupa penyerahan bantuan dan kemudahan kepada mereka yang membutuhkan. Kemudahan itu, baik berupa bantuan secara materi maupun secara akses di lingkungan sekitar.

“Cukup banyak bantuan untuk para penyandang disabilitas, baik itu kebutuhan hidup maupun ekonomi, usaha prodktif, Pemkot juga mengakomodir tenaga pegawai atau ASN yang disabilitas, sejumlah perkantoran dan juga objek wisata di Bukittinggi telah memliki akses untuk disabilitas atau ramah difabel,” katanya.

Menurutnya, Bukittinggi juga telah menjalankan pendidikan inklusi dengan memberikan pelatihan pada penyandang disablitas.

Pos terkait