Sumbar Merupakan Kota Wisata Lalu, Apa Saja Wisata yang Ada di Bukittinggi?

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Ada sejumlah tempat wisata di Kota Bukittinggi yang harus masuk dalam daftar kunjungan anda, karena ada yang sarat dengan sejarah.

Selain itu, ada juga tempat wisata Bukittinggi yang menonjolkan keindahan alam yang mempesona yang rugi rasanya kalau tak berkunjung ke tempat itu.

Bacaan Lainnya

Jam Gadang Bukittinggi Ini merupakan menara jam besar setinggi 27 meter dengan diameter jam 80 sentimeter di empat sisi menara.

Jam Gadang merupakan ikon Kota Bukittinggi dan Provinsi Sumatera Barat, yang sarat dengan sejarah, yang terletak di kawasan Pasa Ateh (Pasar Atas) Kota Bukittinggi.

Pembangunan Jam Gadang ini telah berlangsung semenjak tahun 1925 dan selesai tahun 1927 pada masa Pemerintahan Hindia Belanda.

Keistimewaannya, Jam Gadang ini merupakan hadiah dari Ratu Belanda Wilhelmina. Selain itu, Jam itu merupakan produksi Vortmann Recklinghausen, dan hanya ada dua unit di dunia.

Selain ada di Jam Gadang Bukittinggi, mesin jam ini juga ada di Menara Big Ben, Inggris. Karena hal itulah mengapa Jam Gadang dan Big Ben disebut sebagai jam kembar.

Pos terkait