Pemdes Campaka kecamatan Campaka Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor Doa Bersama Serta Santunan anak Yatim-piatu

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Purwakarta – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H,gelaran pawai obor merupakan tradisi yang rutin dilakukan oleh umat muslim,khususnya warga Desa Campaka..Dimana,ribuan warga turut memeriahkan pawai obor yang digelar

oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Campaka,dengan mengambil start dan finish di Perum Royal Campaka,Kecamatan Campaka,Kabupaten Purwakarta,Selasa (18/07/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Campaka Yayan Sahrodi,SH mengatakan,bahwa kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H ini, merupakan tradisi kita sebagai orang muslim,dan budaya ini jangan sampai punah dan wajib dijaga kelestariannya.

“Sebagai orang muslim tentunya perayaan tahun baru muslim ini kita lakukan dengan penuh suka cita,dan untuk warga Desa Campaka kita bentuk guyub dan rukunnya untuk membangun Desa yang kita cintai ini,”ujarnya.

Lanjut disampaikan Yayan,bahwa selain pawai obor,Pemdes Campaka juga melakukan do’a bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Sementara,Ketua Bamusdes Campaka Firmansyah,SH kapada awak media mengatakan,makna dari pawai obor yang dilakukan dalam rangka menhambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H ini adalah,memunculkan kembali rasa keislaman kita dan meningkatkan fanatisme kita bahwa selaku umat islam harus selalu menjalin ukhuwa islamiah.

“Melalui pawai obor ini,diharapkan diantara seluruh warga Desa Campaka terjalin rasa persaudaraan dengan baik,” Pungkas Ketua Bamusdes Campaka.

Ade Lutfi Ketua MUI Desa Campaka mengatakan,sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemdes Campaka, melalui pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H ini.

“Sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kades Campaka dengan slogan “Guyub Rukun”,bahwasanya di Desa Campaka ini betul-betul guyub  mulai dari RW 01 hingga RW 06,warganya luar biasa antusiasnya mengikuti pawai obor yang dihelat oleh Pemdes Campaka,”ungkapnya.

Kegiatan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H,do’a bersama dan santunan anak yatim yang dilakukan oleh Pemdes Campaka beserta warga,dihadiri Kepala Desa beserta staf,Ketua Bamusdes beserta anggota,Ketua MUI,LPM,Linmas,Tokoh Masyarakat dan warga Desa Campaka.


Pos terkait