Dankormar Periksa Kesiapan PALS Tahun 2023 Di Bali

GAYABEKASI.ID | BALI –  Dalam rangka pelaksanaan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) 23 tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Bali, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han) periksa kesiapan kegiatan PALS di Kabupaten Badung Bali, Sabtu (08/07/2023).

Pacific Amphibious Leaders Symposium merupakan forum internasional berupa kegiatan symposium dan latihan yang bersifat strategis dihadiri para Komandan Korps Marinir di wilayah Indo-Pasifik bertujuan untuk meningkatkan kerjasama

Bacaan Lainnya

antar negara yang memiliki kemampuan serbuan amfibi serta mempromosikan kesadaran bersama guna peningkatan interoperabilitas di antara Angkatan Laut dan Marinir di kawasan Indo-Pasifik.

Pemeriksaan oleh Komandan Korps Marinir tersebut dimulai dari penjemputan di Bandara, tempat simposium, tempat istirahat para delegasi dan personel pendukung demonstrasi kegiatan PALS.

Dalam kesempatan tersebut selain mengecek kesiapan sarana dan prasarana Dankormar juga mengecek secara riil atau langsung kelengkapan material yang akan digunakan dalam Rubber Duck Operation (RDO) yang akan digunakan dalam demonstrasi kegiatan PALS.

Kegiatan tersebut bertujuan mengecek kesiapan sarana dan prasarana Pacific Amphibious Leaders Symposium serta mengecek kesiapan personel maupun material yang akan digunakan dalam kegiatan PALS.

Turut mendampingi Dankormar dalam pemeriksaan tersebut Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sugianto, S.Sos,  Asops Dankormar, Asintel Dankormar, Danlanmar Surabaya, Kadismat Kormar, Danlanal Denpasar


Pos terkait