Personil Kodim 0507/Bekasi Ikuti Ikuti Pembukaan Literasi Digital Sektor Pemerintahan di TNI Bidang Media

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi Jl.Jend Sudirman, Kel.Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, personil Babinsa Kodim 0507/Bekasi sebanyak 50 orang mengikuti Pembukaan Literasi Digital Sektor Pemerintahan di TNI Bidang Media dan Politik. Kamis (15/6/2023).

Dalam pelaksanaanya kegiatan tersebut di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dan selaku narasumber diantaranya Menkopolhukam yang menjabat sebagai Plt. Menkominfo RI Prof. Mahfud MD dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dengan menjelaskan kegiatan daring di jajaran TNI.

Bacaan Lainnya

Karena pentingnya Literasi Media dan Politik menjelang tahun politik 2024, menurut Menkopolhukam selaku Plt. Menkominfo RI Prof Mahfud MD menjelaskan bahwa pengertian literasi yang berarti membaca, menulis,

menjelaskan, menerangkan, menghayati dan memecahkan persoalan,” kata Mahfud saat membuka literasi digital sektor pemerintahan di TNI secara daring ke jajaran TNI.

Dalam kegiatan daring tersebut disinggung tentang tugas TNI sesuai UU No 34, TNI bertugas menjaga kedaulatan negara dalam bidang pertahanan dan keselamatan negara.

Oleh karena itu, TNI harus dapat membaca ancaman baru pada perkembangan di era digital melalui serangan syber, propaganda yang mengancam keamanan nasional, syber teroris maupun ancaman syber attack.

Terkait, dalam kegiatan tersebut Panglima TNI menekankan komitmen Netralitas TNI yang harus dijunjung tinggi dan tegak lurus oleh prajurit TNI. Panglima TNI, bahwa Prajurit TNI akan menjalankan peran penting dalam menjaga kelancaran proses Pemilu, dan memastikan berjalan aman.

Pemerintah memiliki harapan besar agar seluruh anggota TNI dan keluarga besar TNI dapat lebih cerdas, teliti dan berhati-hati dalam mengikuti dan mengamati informasi pemberitaan yang terjadi di ruang publik, serta jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang belum jelas sumbernya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Plh Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdullah, para Bati Tuud Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi serta para perwakilan Babinsa dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Pada pelaksanaannya acara tersebut berjalan tertib dan lancar. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait