Tim Kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML Sigap Memberikan Bantuan Pengobatan kepada Masyarakat

GAYABEKASI.ID | Puncak Jaya – Jauh nya jarak fasilitas kesehatan dan keterbatasan tenaga medis menjadi salah satu masalah yang dihadapi masyarakat Distrik Yambi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal ini diperparah dengan kondisi jalan yang rusak parah, terutama pada saat musim hujan banyak terjadi tanah longsor sehingga menyulitkan proses evakuasi orang sakit dari wilayah Distrik Yambi menuju RSUD Mulia.

Seperti halnya yang dialami oleh masyarakat Desa Yambi Mama Ipena Enumbi (39 th) yang mengalami luka di kaki nya dan Anaknya Nerman (4 th) yang sakit di bagian mata.Senin (12/6/2023).

Bacaan Lainnya

Melihat situasi tersebut Danpos Ramil Yambi Letda Inf John Pranger S memerintahkan Bintara kesehatan Pos untuk segera memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang ke pos.

Dengan sigap Bintara Kesehatan Pos memberikan pelayanan kesehatan dan berkoordinasi dengan Dokter Satgas yang berada di Pos Pintu Angin dalam pemberian resep obat kepada masyarakat yang datang berobat.

Danpos Ramil Yambi mengatakan, ” Hampir setiap harinya masyarakat datang untuk berobat ke pos, dengan keluhan seperti sakit kepala, demam, luka terkena benda tajam, sampai dengan sakit malaria.

Personel kesehatan yang ada di pos selalu siap melayani, karena tugas mereka bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada personel pos, tetapi juga memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.” Demikian tutur Danpos.

Warga Desa Yambi Ipena Enumbi (39) yang datang berobat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel kesehatan pos yang sudah melayani dengan baik.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah memeriksa dan mengobati kami, semoga Tuhan Memberkati bapak TNI di Pos ini.” Ujar Mama Ipen Enumbi.

Dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan personil kesehatan pos Ramil Yambi kepada masyarakat telah menciptakan hubungan yang harmonis antara anggota pos dan masyarakat sehingga berdampak pada kondisi wilayah yang aman dan damai di Papua.(Yonif RK 115/ML)


Pos terkait