Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0504/Jakarta Selatan Gelar Latihan Menembak.

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Jakarta Selatan – Personel Kodim 0504/JS melaksanakan Latihan Menembak Senjata ringan (Latbakjatri) TW II TA 2023, bertempat di Lapangan tembak Yonmek 201 /Jaya Yudha, Pada Senin 12 Juni 2023.

Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Arh Redinal Dewanto S. Sos., M.I.Pol., mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan program pada setiap triwulan.

Bacaan Lainnya

“Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim dalam hal ini Staf Operasi Kodim 0504/JS dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit dan pelaksanaannya sendiri selama tiga hari,” ujarnya.

Pada ksesempatan itu Dandim menekankan Faktor keamanan dan keselamatan adalah hal yang menentukan dalam suatu latohan

“Dalam setiap latihan faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama, mangka dengan itu sama minta kepada setiap personel agar mentaati aturan dilapamgan tbak,” sambungnya.

Ia berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim Jakarta Selatan.

“Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0504/Jakarta Selatan tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial saja, akan tetapi memelihara kemampuan dasar prajurit sangat lah penting, oleh karena itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan,” tutupnya.


Pos terkait