Gelar Jumat Curhat Kapolres Simalungun Ajak Warga Aktifkan Siskamling

GAYABEKASI.ID | SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., M.Si., melaksanakan kegiatan Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun bertajuk Jumat Curhat,

Dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Publik, Desa Totap Jaya, Kelurhan Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat(2/6/2023) sekira Pkl.11.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang dibuat untuk menampung aspirasi masyarakat yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak Kepolisian dengan

menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kapolres dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakatnya sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik, mendengarkan curhatan warga.

Kapolres Simalungun sengaja datang menemui warga Kelurhan Marubun Jaya guna mendengarkan masyarakat keluhan warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,

“Saya berharap kepada masyarakat agar dapat bekerjasama untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini telah terjaga, “Kata AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres mengajak warga untuk mengaktifkan siskamling, “Dengan diaktifkan kembali kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan). Tujuannya ialah sebagai upaya pencegahan terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap segala bentuk bahaya tindak kejahatan dan kriminalisme.

“Siskamling merupakan salah satu cara atau metode dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat,” terangnya.

AKBP Ronald berharap agar masyarakat tidak takut untuk menghubungi Polisi, “Jika ada hal-hal yang ingin disampaikan berupa informasi ataupun permasalahan yang dapat kami selesaikan jangan sungkan untuk menghubungi saya dinomor yang sudah tertera pada spanduk kegiatan ini dan stiker pengaduan masyarakat yang telah kami bagikan.

Pada kegiatan ini pun, ada beberapa masukan yang disampaikan oleh Tomas Ngadi Rahmat, “Kami warga Kecamatan Tanah Jawa siap mendukung Pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan

kondusif, mungkin salah satunya melalui perkuatan setiap pos kamling di wilayah desa atau diadakannya ronda malam warga. Hal ini sebagai bentuk antisipasi para warga supaya lingkungan tetap dalam kondisi yang kondusif. “Apalagi di saat malam hari yang cukup lengang, begitu pentingnya akan fungsi siskamling,” katanya.

Setelah perbincangan yang cukup panjang, semua pihak yang hadir menyetujui bahwa akan diaktifkan kembali kegiatan siskamling di wilayah Kecamatan Tanah Jawa..

Pangulu terpilih Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan, SE., menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kegiatan siskamling akan diaktifkan kembali guna menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban lingkungan.

Tampak hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., M.Si., Danramil 10 Tanah Jawa Kapten M. Sinaga., Camat Tanah Jawa Maryam Samosir, SH., Camat Hatonduhan Rian Pakpahan., Camat Huta Bayu Raja Fery Risdonni Sinaga., Pangulu Nagori

Balimbingan Jawaris Gultom., Pangulu terpilih Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan, SE., Pangulu terpilih Nagori Maligas Tongah Barlian Sinaga., Tomas Ngadi Rahmat., Personel Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun., Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tanah Jawa.(joe)


#Humas_Polres_Simalungun

Pos terkait