Akses Jalan Ditutup, Pedagang Kawasan Wisata Pantai Alai Datangi Bupati

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Puluhan pedagang di kawasan wisata Pasir Alai, Nagari Ampingparak, Kecamatan Sutera datangi kantor Bupati Pesisir Selatan, Jumat (28/4).

Puluhan pedagang yang terkumpul dari emak-emak ini, meminta kesedian Pemerintah Kabupaten stempat untuk memafilitasi pertikaian penutupan akses ke lokasi mereka.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap pemerintah melalui bupati. Soal kami sudah lama berjualan. Tapi, kok tega mereka menutup akses. Jadi untuk menghindari pertikaian, kami berharap pemerintah hadir,” ungkap Ineng (43) salah satu dari emak-emak yang mendatangi kantor Bupati Pessel.

Pantauan rekan rakan media, rombongan emak-emak ini datang ke kantor Bupati menaiki mobil pick up L300. Datang dengan penuh harap, namun saat itu tidak satu dari pejabat yang menyambut mereka.

Ineng berharap, kehadiran mereka ke kantor bupati agar mendapa respon dari pemerintah kabupaten setempat. Karena mereka menginginkan persoalan tersebut bisa selesai dengan baik-baik.

“Hanya dengan usaha ini kami bisa mencari uang. Kami tidak ingin ada pertikaian. Jadi kami minta pemerintah bisa hadir di sini,” terangnya.

Sementara itu, pedagang lainnya, Wet Ningsih mengaku, sebenarnya persoalan penutupan akses jalan ke lokasi wisata tersebut adalah persoalan pribadi antara paman dan keponakan.

Pos terkait