Karya Bhakti, Koramil 05/Cpt Gotong Royong Bersama Warga, Bedah Rumah Milik Ibu Sri Mulyati

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Koramil 05/Cpt dipimpin oleh Peltu Nurzimal melaksanakan giat Karya Bhakti Bedah rumah milik Ibu Sri Mulyati di Jl. Nurul Huda Rt.001/004 Kel. Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/03/2023).

Diketahui bersama rumah milik Ibu Sri Mulyati, kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah ini jajaran Koramil 05/Ciputat. Kodim 0506/Tgr bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam bedah rumah itu, Lurah Cempaka Putih, Koramil 05/Cpt, Ketua RW 004 Cempaka Putih, Ketua RT 001/004 Cempaka Putih dan Warga sekitarnya.

Dikatakan Peltu Nurzimal bahwa program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan dilakukan secara bergotong royong dimana pelaksanaan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” katanya lagi.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menyatakan, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari bapak Kasad tentang bedah RTLH bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.” jelasnya.

“Saat pelaksanaan, kita dikedepankan sikap bergotong royong, dimana manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” jelas Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih mewakili mewakili warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr yang sudah membedah rumah warganya.

“Ini bukti TNI selalu ada ditengah – tengah Rakyat, khususnya jajaran Koramil 05/Cpt yang hadir di tengah-tengah masyarakat, TNI selalu hadir di hati rakyat,” katanya. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait