Upacara Pembaretan Kasal Dan Resmikan Cabang Rutan KPK Di Mako Puspomal

GAYABEKASI.ID | JAKARTA UTARA – Markas Besar Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) melaksanakan Upacara Pembaretan Kepala Staf Angkatan Laut, di Mako Puspomal, Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin( 20/3/2023 ).

Acara dihadiri Kasal beserta Pejabat Mabesal, Para Mantan, Purnawirawan Danpuspomal, kejaksaaan Dan Kepolisian.

Bacaan Lainnya

Dan kesepatan ini juga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhamad Ali bersama Ketua KPK Firli Bahuri meresmikan Rutan Cabang KPK di Mako Puspomal.
pada dasarnya KPK dan TNI memiliki kesamaan dalam mewujudkan tujuan nasional bangsa, utamanya dalam melindungi segenap bangsa.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Muhammad Ali, mengatakan, TNI AL sebagai alat negara senantiasa mendukung upaya penegakan hukum dari setiap lembaga hukum yang berwenang dan mewujudkan

penyelenggaran negara yang efisien, efektif dan optimal. Dan Puspomal bertugas sesuai kekuatan dasar – dasar hukum yang berlaku untuk menegakkan kedisiplinan penegakan hukum terhadap seluruh prajurit TNI Angkatan laut, Ujar Kasal.

KPK berharap perlunya dukungan dan peran serta keluarga besar TNI AL untuk secara bersama-sama dapat menjadikan negeri ini bersih dari praktik-praktik tindak pidana korupsi,” ujar Firli.

Untuk itu dibutuhkan sinergitas, kolaborasi dan kerjasama yang baik untuk saling melengkapi dan mempermudah penegakan hukum, serta mendukung upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sementara Rumah Tahanan di Markas Komando Pusat Polisi Militer Angkatan Laut tersebut adalah luas tanah 605 meter persegi dan luas bangunan 204 meter persegi yang dapat dimanfaatkan sebagai Rutan KPK.

Rutan KPK di Mako Puspomal mempunyai 3 ruang tahanan dan kamar hunian tahanan untuk 5 orang, ruang isolasi, ruang petugas jaga, ruang  kunjungan, ruang mushola/ibadah, Kamar mandi  serta dilengkapi dengan sarana penunjang lainnya seperti Olah Raga, mesin X-Ray dan ada 18 titik CCTV  fasiltasnya yang tersedia.


Pos terkait