TIM SAR TNI AL Palembang Berhasil Temukan Jenazah ABK TB. Karya Pasifik 19 di Perairan Sungsang

GAYABEKASI.ID | TNI AL, Palembang, 23 Februari 2023,- Bertempat di Ambang Luar Perairan Sungsang (OB) Kabupaten Banyuasin sekira pukul 13.00 Wib, Personel Binpotmar TNI AL Sungsang bersama Basarnas dan Polairud Polda Sumsel yang melaksanakan SAR korban hilangnya ABK TB. Karya Pasifik 19

gandeng TK. Sea Gate 2701 yang jatuh dari atas kapal di Ambang Luar Perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin, korban telah berhasil ditemukan pada koordinat S 2°12.157′- E 104°56.959′ korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban langsung dibawa oleh kapal Basarnas Palembang.

Bacaan Lainnya

Identitas Korban, Rudi Gasra, Lubuk basung, 10 Maret 1967, ABK  TB. Karya Pasific 9, Jalan Melati 3 No.15. Lippo Cikarang RT 015/038 Kabupaten Bekasi.

Penyebab terjadinya insiden ini adalah murni kecelakaan kerja, direncanakan siang ini Jenazah Korban akan langsung dibawa ke Rumah Sakit  Bhayangkara Polda Palembang oleh pihak Perusahaan Kapal yang bersangkutan, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla.,  dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas aksi cepat anggota Binpotmar Sungai Baung Lanal Palembang dalam melaksanakan SAR atas insiden tersebut, dan hal itu merupakan

implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk memberikan perlindungan serta manfaat bagi masyarakat,” pungkas Komandan Lanal Palembang.


(Pen Lanal Palembang)

Pos terkait