Babinsa Koramil 05/Cpt Sertu Mulyono N Monitoring Langsung Migor”Minyakita” Di Wilayah Binaan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Kel.Ciputat Sertu Mulyono Nugroho langsung mengawasi dan monitoring penyaluran Minyak goreng jenis “Minyakita”, yang akan disalurkan ke berbagai pasar tradisonal di wilayah Tangerang Selatan, Rabu (08/02/2023).

Kehadiran Minyakita akan memberikan dampak positif dengan ketersediaan minyak goreng di tengah masyarakat sehingga tidak terjadi kelangkaan minyak goreng yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Sertu Mulyono Nugroho, bahwa pengawasan dan monitoring yang dilakukan untuk memastikan penyaluran minyak goreng jenis Minyakita” tersalurkan sesuai harapan pemerintah.

Ya, ini ada masuk minyak goreng “Minyakita”, menggunakan truck kontainer ukuran 20 feet ke pasar tradisional Cimanggis”,ujarnya.

“Alhamdulillah, kita monitoring langsung terkait penyaluran minyak goreng ini dan saya bertemu langsung dengan salah satu distributor bahwa kebutuhan minyak goreng jenis “Minyakita”,  untuk warga wilayah Tangerang Selatan dan hari ini sudah lancar didistribusikan,” ujar Sertu Mulyono Nugroho.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Bang Ari juga menjelaskan bahwa kedatangan minyak goreng “Minyakita”, langsung kita salurkan ke 5 (lima) titik lokasi atau toko, seperti, Pasar Jombang, Pasar Bukit, Pasar Renny Jaya, dan Pasar Serpong.

Untuk satu kontainer ukuran 20 feet ini, katanya menjelaskan, ada sebanyak 1100 karton dimana isi karton ada 4 jerigen ukuran 5 liter/jerigen dimana setiap toko hanya di jatah/diberikan sebanyak 250 karton per toko.

Ia juga menjelaskan, untuk harga per kardus sudah ada harganya sekitar 280 ribu/kardus, dengan harga satuannya sekitar Rp.14.000/jerigen. Ini Minyakita yang datang ini, di Produksi oleh  PT. SYNERGY OIL NUSANTARA.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menjelaskan, Babinsa perlu lakukan pengecekan dan monitoring kelapangan

dan bertanya langsung kepada penyalur dan pedagang dalam mengantisipasi pelanggaran kebijakan harga pemerintah yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Hal ini mencegah kelangkaan migor “Minyakita” apa lagi, sebelumnya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan  melakukan sidak ke gudang produsen minyak goreng di wilayah Jakarta Utara, Selasa (7/2/2023) kemarin.” ujarnya.

Kapten Inf Rahmat Sentosa, menyampaikan bahwa, personil Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tgr hari ini memantau penyaluran minyak goreng khususnya Minyakita ke toko toko penyalur sekaligus memastikan bahwa harga pasaran sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

Menurut Danramil, monitoring ini demi memastikan minyak goreng aman dalam hal penyalurnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng.

“Semoga kehadiran minyak goreng ini, dapat memenuhi ketersediaan di pasaran.” pungkas Danramil.

Sementara itu, salah satu distributor Pak Ratno menjelaskan kehadiran migor jenis “Minyakita”, ini sangat di tunggu masyarakat untuk mencegah kelangkaannya di pasaran.

“Saya tetap komitmen menjalankan apa yang diatur oleh pemerintah termasuk dalam pendistribusian tetap kita minta Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ini stok minyak goreng “Minyakita” untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari agar tersedia dan aman.” ungkapnya. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait