Pemkab Pesisir Selatan Kucurkan Dana Sebesar Rp 200 Juta, yang Bersumber dari Dana APBD tahun 2023

GAYABEKASI.ID | PESISIR SELATAN — Pemkab Pesisir Selatan kucurkan dana sebesar Rp.200 juta, yang bersumber dari dana APBD tahun 2023. Guna pembangunan irigasi untuk mengairi persawahan penduduk,

Ketua KAN Tambang, Firman Joni mengatakan, pembangunan irigasi ini sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan produksi padi bagi petani sekitar katanya, yang mana selama ini irigasinya ada tapi telah rusak akibat adanya tambang Galin C.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dia menambahkan, pembangunan irigasi sepanjang 50 meter ini sangat berfungsi untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan sawah penduduk dikala pada musim kemarau, sehingga para petani bisa menyalurkan air dari irigasi ke persawahan mereka,” ujarnya.

Melihat luas lahan sawah petani di daerah ini, diakuinya, keberadaan irigasi saat ini sangat dibutuhkan.” Kami sangat bersyukur pembangunan irigasi ini,” ujarnya lagi.

Kendati demikian, kami atas nama masyarakat setempat kususnya petani sangat bersyukur atas peran pemerintah kabupaten, atas alokasi anggaran untuk pembangunan sarana prasarana pertanian tersebut

Pos terkait