Cegah PMK ,  Babinsa Serka Agus Harianto Koramil 0818/20 Tajinan Dampingi Instansi Terkait Giat  Vaksin Hewan Milik Warga Binaan

GAYABEKASI.ID | MALANG – Adanya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak Sapi di wilayah Kabupaten Malang, membuat Pemerintah Daerah harus melakukan tindakan cepat untuk menyelamatkan hewan ternak sapi dari serangan wabah yang mematikan tersebut, agar tidak meluas.

Menindak lanjuti kejadian ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Malang, didampingi Babinsa Koramil 0818/20 Tajinan Serka Agus Harianto, melaksanakan kegiatan vaksin hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, di Desa Gunungronggo, Kecamatan. Tajinan, Kabupaten Malang, Kamis (26/1/2023).

Bacaan Lainnya

Serka Agus Harianto di sela sela kegiatan mengatakan, pada saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi masih belum berakhir. Dengan dilakukan vaksin ini, harapannya hewan ternak milik warga masyarakat, nantinya bisa semakin sehat dan terlindungi dari serangan penyakit.

Untuk itu Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kesehatan hewan miliknya.

“ Jangan lupa memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.” Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang masih ada hingga saat ini, kata Serka Agus.

Lebih lanjut Babinsa juga berharap, dengan adanya vaksin PMK ini, semoga hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, jadi sehat semua dan tidak terserang PMK lagi, tegasnya.


Pos terkait