Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Tanam 1500 Bibit Pohon

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan Babinsa Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Serda Dian Prastio bersama warga masyarakat menggerakkan nanam 1500 bibit pohon.

Penanaman bibit pohon di lakukan di sepanjang bantaran kali cisadane di wilayah RT 001/002 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Minggu (22/01/2023).

Bacaan Lainnya

Terpisah Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, penanaman bibit pohon tersebut sebagai wujud kepedulian bersama untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat.

“Penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen, diharapkan pohon yang kita tanami ini bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup,” ujarnya.

Diharapkan gerakan bersama penanaman pohon yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya.

Sementara Serda Dian Prastio menyampaikan bahwa dengan menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi, mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain, semoga hal ini bermanfat untuk masa depan anak cucu.


Pos terkait