Anggota Koramil Ciputat, Hadiri Dan Monitoring Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –  Babinsa Kelurahan Cempaka Putih Sertu M Azis hadiri dan monitoring kegiatan Seleksi MTQ Tingkat Kec. Ciputat Timur yang diselenggarakan di Mesjid Al Istiqomah Jl WR Supratman RT 01/06, Kel. Cempaka Putih, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (18/01/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Drs Hamdani Camat Pamulang, K.H Abdul Rojak MA  Ketua MUI Kec.Ciputat Timur, K.H Amat Jayadi Ketua KUA Kec.Ciputat Timur, Lurah Se Kec. Ciputat Timur, Sertu M.Azis Babinsa Kel.Cempaka Putih, dan Para peserta Seleksi MTQ.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Sertu M Azis Babinsa Kel Cempaka Putih bahwa kehadirannya dalam kegiatan Seleksi MTQ Tingkat Kec. Ciputat Timur, sesuai tugas Babinsa, dimana selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Menurut Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran yang disampaikan melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa, babinsa merupakan ujung tombak teritorial TNI, untuk itu tugasnya bukan hanya dalam menjaga keamanan Negara saja, tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan sosial di ditengah warga binaan.

“Hal ini bertujuan agar terjalin hubungan harmonis dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Seperti dilaksanakan Babinsa Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr, dengan hadir dan memonitor kegiatan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Ciputat Timur, untuk menjaring bibit-bibit qori dan qori’ah yang akan berkompetisi nantinya.

Menurut Kapten Inf Rahmat Sentosa, melalui kegiatan ini, babinsa diharapkan bisa meningkatkan kemitraan serta menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat  serta terciptanya rasa aman dan nyaman di setiap wilayah binaan masing – masing.

“Sepert halnya, kegiatan seleksi MTQ tingkat Kecamatan Ciputat Timur yang berlangsung aman dan lancar. Karena itu, babinsa akan berupaya mengikuti kegiatan -kegiatan yang ada di wilayah binaan. Ini bentuk kepedulian dan kegiatan teritorial TNI,” tutup Kapten Inf Rahmat Sentosa. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait