Asah Kemampuan Teritorial Para Babinsa, Kodim 0507 Bekasi Gelar Latorsar Umum TA.2023

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Aula Kodim 0507/Bekasi Lantai Dua, personil Kodim 0507/Bekasi laksanakan Latihan perorangan dasar umum (Teritorial), Selasa (17/1/2022).

Kali ini merupakan minggu kedua pelaksanaan LATORSAR UMUM (TERITORIAL), yang mana pelaksanaan Latorsar ini diselenggarakan oleh Staf Operasi Kodim 0507/Bekasi yang menurut rencananya di laksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 30 Januari 2023,

Bacaan Lainnya

hal tersebut selaras dengan penyampaian Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi kepada Media Pendim di sela-sela pelaksanaan Latorsar Umum hari ini.

Menurut Mayor Sutadi menambahkan bahwa kegiatan Latihan perorangan dasar umum (Teritorial) yang diberikan untuk para Babinsa tersebut dalam rangka mengasah kemampuan serta memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AD khususnya Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Mayor Sutadi menambahkan, Latihan perorangan dasar (Latorsar) merupakan Program pembinaan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0507/Bekasi,

baik secara perorangan maupun satuan sesuai bidang keterampilannya guna mencapai standar kemampuan untuk menunjang tugas pokok Satuan.

“Kegiatan Latorsar ini kami laksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, sehingga dapat meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam menguasai Materi bidang Teritorial”.jelasnya.

Lebih lanjut, Mayor Inf Sutadi menyampaikan kepada seluruh prajurit, Program ini di laksanakan sesuai ST Latihan yang diturunkan Komando atas,

di harapkan kepada seluruh prajurit mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena melalui pembinaan latihan yang di berikan dapat menjadi bekal bagi prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

“Dan yang terpenting adalah setelah dilaksanakan nya Latihan dasar perorangan umum (Teritorial) ini para Babinsa harus menguasai materi ini agar pada saat mengaplikasikan dilapangan bisa lebih luwes dan di terima oleh masyarakat,” tandasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait