Danlantama I Hadiri Acara Syukuran HUT Korpolairud Ke-72 Tahun 2022

GAYABEKASI.ID | TNI AL, Lantamal I Belawan,- Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johannes Djanarko Wibowo yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menghadiri Syukuran HUT Korpolairud Ke-72 Tahun, bertempat di Mako Ditpolairud Polda Sumut, Senin (05/12/2022).

Dalam acara tersebut diperingati Hari Ulang Tahun Polairud Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sumatera Utara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan didalam amanatnya bahwa “Keberadaan dan eksistensi Polairud hingga saat ini merupakan hasil dari kerja keras para senior pendahulu kita sehingga saat ini menjadi organisasi, pengembangan alut infrastruktur dan sumber daya manusia Polairud sejak tahun 1950” ujarnya.

Saat ini pemerintah dan pimpinan Polri telah memberikan perhatian yang lebih besar terhadap Polairud dengan memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, penambahan personel yang memiliki keahlian khusus serta alut dan

almatsus di jajaran Korpolairud karena memandang Polairud memiliki tugas lengkap, mulai dari kegiatan deteksi dini, prefentif dan penegakkan hukum yang menjadi tugas wilayah Polairud.

Hal ini sesuai dengan program prioritas presisi yang dicanangkan Kapolri dengan mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam mengikuti acara kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, beserta Pejabat Utama Danlantamal I, Dir Polairud, Kepala Basarnas, Kepala Kantor Bea Cukai, Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan dan Prajurit Lantamal I Belawan, Anggota Brimob, Anggota Korpolairud.


(Dispen Lantamal I)

Pos terkait