Wujud Kepedulian Polri, Kapolsek Bantargebang Kunjungi Warganya Yang Sakit Menahun

GAYABEKASI.ID | BEKASI – Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono S.H, M.H., mengunjungi warganya yang sakit menahun di Wilayah RW.008 Kel/ Kec. Bantar Gebang Kota Bekasi, Kamis (01/12/2022).

Warga yang dikunjungi Kapolsek dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Bantargebang Aiptu Zaenal Musarifin dan Serda Paino Babinsa Koramil Bantargebang adalah seorang wanita bernama Melati berusia 30 tahun yang sudah sakit menahun dan hanya bisa melakukan aktivitas sehari-hari di atas tempat tidur.

Bacaan Lainnya

Melalui ibu Rosita, ibu kandung dari Melati, anak yang sakit, kepada Kapolsek menjelaskan kondisi sakit anak dia sudah mulai dari kecil dan dia juga mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kehadiran rombongan Kapolsek yang hadir melihat anaknya.

“Anak saya sudah sakit dari kecil. Dia mengalami kelumpuhan sehingga beginilah dia sampai sekarang dan kami sudah membawa dia berobat untuk pemulihan dan sampai sekarang masih dalam kondisi sakit,” kata Rosita kepada Kapolsek.

Kepada keluarga yang anaknya sakit, Kapolsek Bantar Gebang menyampaikan, Tokoh Masyarakat agar koordinasi dengan pihak Kecamatan Bantar Gebang dan Puskesmas Bantar gebang agar segera dipindahkan ke Dinas Sosial agar mudah dipantau tentang kesehatannya.

Kapolsek juga memberikan himbauan apabila adanya suatu permasalahan di wilkum Bantar gebang agar tidak segan untuk selalu melaporkan dan menginformasikan ke Kapolsek Bantar Gebang Beserta anggota Polsek Bantar Gebang,

Kepada warga yang ada di lokasi, Kapolsek juga memberikan No WA kepada warga untuk memudahkan komunikasi sebagai sarana layanan pengaduan Polsek Bantargebang

Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono mengatakan, kunjungan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya warga yang sakit menahun yang perlu perhatian.

“Kegiatan ini sebagai Program Quick Win dalam Problem Solving, wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga kedepan Polri semakin dicintai rakyat. Ini juga bagian dari tindak lanjut arahan

pimpinan yang mana Polisi harus memberikan manfaat untuk masyarakat di tempat bertugas masing-masing,” kata Kapolsek Kompol Samsono dalam keterangannya, Sabtu (02/12/2022).

Lanjut kata Samsono, tidak hanya melihat warga juga memberikan bantuan, momen ini juga dijadikan ajang untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Imbauan ini disampaikan dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan serta peran serta masyarakat dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama Polri menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan dan ikut berpartisipasi memberikan informasi terkait guantibmas melalui nomor pelayanan Polsek Bantargebang untuk meminimalisir guantibmas ” tutup Kapolsek.

Tampak hadir dari pengurus serta aparatur pemerintah setempat melihat kondisi warga yang sakit menahun diantaranya :
1.. Bpk. Ridwan ( Ketua RW.008 )
2.. Bpk. Agus Surya Ningrat ( Ketua RT.002)
3.. Bpk. Wawan SH Msi ( Kasi Kesos Kec. Bantar gebang) Bpk. Wiji (PSM).


Pos terkait