Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Rama Samtama Putra Kunjungi Kelurahan Marga Jaya

GAYABEKASI.ID | KOTA BEKASI, – Kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi yang digelar Polsek Bekasi Selatan dan dihadiri Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra mendapat antusias warga kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat (18/11/22).

Warga menyampaikan berbagai keluhan terkait dengan Kamtibmas di wilayahnya, salah satunya geng motor dan balap liar serta dampak dari pembangunan Tol Becakkayu.

Bacaan Lainnya

“Tadi sudah kita berikan solusi dan diberikan saluran yang tepat, dan juga aktifitas proyek pembangunan nasional nah ini kita akan rapat dengan forum pimpinan stakeholder tingkat pemkot Bekasi dan anak anak lain untuk harapan

selanjutnya,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Rama Samtama Putra didampingi Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Budiyono dan Wakasat Lantas AKBP N. Y. Ayu Nurjani dan Wakasat Res Narkoba Kompol Suwolo Seto.

Diketahui juga, kelurahan Margajaya sering terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan disertai kekerasan. Namun, warga secara mandiri telah memasang cctv untuk mengantisipasi hal serupa.

“Dulu dijalan rawa tembaga ini, tapi kini sudah dipasang CCTV ada Posko dan pos pantau, nah ini kita akan bangun komitmen warga bersama sama Antusias kamtibnas keberadaan Posk dimana ada warga ikut Piket patroli bersama kita,” imbuhnya.

Selain itu, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Metro Bekasi Kota telah mengintensifkan patroli dengan sistem barcode bagi anggotanya di titik-titik rawan tindak kejahatan.

“Hari ini sudah cukup massif di berbagai Titik setiap kelurahan dan kewajiban anggota menscan dlama setiap patroli tentu dengan kegiatan seperti ini akan memperbanyak masukan masyarakat titik mana yang akan tambah, titik rawan, rawan kejahatan apa, itu nanti kita akan pasang bersama-sama,”kata AKBP Rama Samtama Putra.

Dalam kesempatan itu juga salah satu warga menginginkan kelengkapan saat berjaga di pos kamling berupa alat pelindung diri.

“Oh bukan, artinya itu semacam uniform identitas bagi warga , menunjukkan bagi warga peran aktifnya, makanya tadi kita Carikan Solusi yang selaama ini sudah berjalan baik POKDAR ,senkom, dan

elemen lai. Yang terlibat selama ini, ya kita coba cari solusi akan kita buat swadaya nanti kita Carikan tempat warga ikut bersama kita ada identitas nya mengangti baju,” tukasnya.

Sekedar diketahui bahwa kelurahan Margajaya sangat dekat dengan alun-alun kota Bekasi yang setiap harinya sangat ramai dengan aktifitas warga hingga malam. Untuk itu, sebagai wilayah yang padat dan dilintasi banyak orang, keamanan lingkungan harus terjamin. (M)


Pos terkait