Serap Aspirasi Warga RW 01 Jakasetia, Kapolres : Peningkatan Kemitraan Masyarakat untuk aktifkan Siskamling

GAYABEKASI.ID | BEKASI – Program Kapolres Metro Bekasi Kota dengan #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari solusi hadir langsung ke masyarakat untuk mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat terus berlanjut di wilayah Kota Bekasi.

Pada kegiatan hari ke 11, Kapolres Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H, bersama Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho, AmKom, Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait dan Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari melakukan serap

Bacaan Lainnya

aspirasi di RW 01 Jakasetia, Bekasi Selatan bertempat di Masjid Radatul Jannah RT 02 RW 01, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (16/11/2022).

Acara yang dibuat sederhana dengan duduk dilantai, Kapolres dan rombongan PJU Polres Metro Bekasi Kota didampingi Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Budiyono melaksanakan serap aspirasi dan menampung keluhan warga RW 01 tentang Kamtibmas dan Kapolres memberikan jawaban dan solusi.

Turut hadir juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi Bapak H. Ary Widjanarko, Ketua DKM Masjid Radatul Jannah Bapak Jatmiko, Ketua RW 01 Bapak Agus Subekti, Ketua RT 02 Bapak Hadi Junaedi dan warga RW 01 Jakasetia.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki kepada wartawan usai acara “serap aspirasi cari solusi” sekaligus silahturahmi kepada warga tadi menjelaskan ada berbagai macam keluhan yang disampaikan kepada kami dan kami memberikan jawaban dan solusi.

“Hasilnya tadi akhirnya masyarakat akan sadar menginformasikan dengan cepat bila mana melihat hal hal yang kurang baik ditengah tengah lingkungan masyarakat sehingga Polres dan Polsek Jajarannya Polres Metro Bekasi Kota bisa

menindaklanjuti secepat mungkin informasi yang disampaikan masyarakat melalui layanan pengaduan Polres Metro Bekasi Kota 0813 2636 1995,” kata Kapolres Kombes Pol Hengki.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Agama terutama Ketua Pimpinan Cabang LDII dan Ketua DKM Masjid Radatul Jannah yang menfasilitasi acara ini dengan warga masyarakat Jakasetia yang tadi berjalan dengan guyub.

Hengki katakan dalam kegiatan tadi yang disampaikan warga yang sangat bagus seperti masukan dan harapan tentang penyuluhan hukum tentang UU ITE dengan bersosial media yang baik, antisipasi gangguan kamtibmas, aksi tawuran, mengatasi aksi begal dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Semua gangguan kamtibmas itu yang dilaporkan melalui layanan pengaduan tadi akan kita tindak lanjuti dan akan kita lakukan evaluasi atas pengaduan tadi secara internal,” lanjutnya.

Dia katakan dengan kegiatan Serap Aspirasi ini, sampai saat ini sangat efektif dalam menciptakan kondusifitas di Kota Bekasi.

“Semua sangat efektif, kegiatan #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi Polres Metro Bekasi Kota sangat efektif untuk bermitra dengan masyarakat didalam mewujudkan situasi aman kondusif termasuk untuk mewudkan aman kondusif dengan peningkatan kembali sistim keamanan lingkungan (Siskamling), ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang LDII Kota Bekasi Ary Widjanarko mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota bisa bersilaturahmim ke warga Jakasetia untuk berkomunikasi dengan warga dalam serap aspirasi.

“Dengan serap aspirasi ini, kami bisa tenang dan nyaman dengan hadirnya Polres Metro Bekasi Kota memberikan kenyamanan bagi warga,” tutupnya.


Pos terkait