Tim Respon Bencana Brimob, Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Di Bukit Pandaan

GAYABEKASI.ID | Lombok Utara, Minggu (23/10/2022) pukul 15.50 Wita telah terjadi kebakaran lahan di bukit Pandaan Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut belum diketahui, namun yang terpantau dilokasi ada 4 titik api, dengan jarak lebih kurang 1 kilometer dari jalan Raya Malaka.

Bacaan Lainnya

Awal Terjadinya kebakaran diketahui oleh masyarakat sekitar, melihat adanya titik api, saat mendekati lokasi kebakaran, warga tidak sempat memadamkan dan api sudah menjalar luas, warga yang panik meminta bantuan kepada tim Respons Bencana Brimob NTB.

Tim Respons Bencana Brimob Polda NTB bersama BPBD dan jajaran anggota Polres Kabupaten Lombok Utara bahu-membahu memadamkan Api agar kebakaran lahan yang terjadi tidak meluas.

Dalam keterangan tertulis, Dansat Brimob Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Komaruz Zaman mengatakan bahwa kecepatan bertindak dan koordinasi yang solid terbukti mampu mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di bukit Pandaan Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU

Kami berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya melestarikan hutan dan lahan, mari bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan untuk generasi kita kedepannya” Jelas Kombes Komaruz

Untuk diketahui Api berhasil di padamkan pukul 23.01 Wita dan Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran di bukit pandaan tersebut.

Pos terkait