Penerimaan dan Pembukaan Orientasi Siswa Dikmapa PK Angkatan XXIX, KIBI PNS dan KIBA Mandarin Pusdik Banmin

GAYABEKASI.ID | Kodiklatal, Surabaya, 9 September 2022,- Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdik Banmin) Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiarta diwakili Kabag Ops Jiandik Letkol Laut (KH) Warsito memimpin acara Penerimaan dan Pembukaan Orientasi Siswa Dikmapa PK Angkatan XXIX, KIBI PNS dan KIBA Mandarin, bertempat di Plaza Pusdik Banmin, Kodiklatal, Surabaya, Kamis (08/09/2022).

Komandan Pusdik Banmin dalam amanatnya yang dibacakan Kabag Ops Jiandik menyampaikan bahwa sesuai dengan program pendidikan, pada hari ini sebanyak 58 Siswa terdiri dari Dikmapa PK Angkatan XXIX 27 orang, KIBI PNS 11 orang dan KIBA Mandarin 20 secara resmi diterima menjadi Keluarga Besar Pusdik Banmin.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Komandan Pusdik Banmin beserta seluruh Keluarga Besar Pusdik Banmin mengucapkan selamat datang di Pusdik Banmin. Pusdik Banmin merupakan tempat bagi para siswa untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai korps masing-masing dan Kursus Bahasa Inggris dan Mandarin,” ujarnya.

“Dengan dilandasi the new spirit of TNI AL, upaya peningkatan pengetahuan dan keahlian agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan dan kerja keras agar siswa nantinya menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai harapan pemimpin TNI AL,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan orientasi bagi Siswa Dikmapa PK Angkatan XXIX, game permainan tim dan diakhiri dengan makan nasi komando untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang disebut sebagai jiwa korsa, serta bertujuan mengenal lingkungan Pusdik Banmin.

Acara dihadiri oleh Para Kabag, Para Kama, Para Komandan Sekolah, Para Perwira, Para Bingsis dan Siswa Dikmapa PK Angkatan XXIX, KIBI PNS dan KIBA Mandarin Pusdik Banmin Tahun Anggaran 2022.


(Siswa Suspa Pen Pusdik Banmin)

Pos terkait