TNI AL Batam Prakarsai Gerakan Laut Bersih, Ratusan Warga Gotong Royong Padati Pantai Panau

GAYABEKASI.ID | BATAM,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam laksanakan gerakan Nasional Laut Bersih tahun 2022 dengan mengusung tema ” MEMBANGUN KEJAYAAN MARITIM UNTUK PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT” Laut bersih masyarakat sejahtera, kegiatan ini

dilakukan dalam rangka sambut HUT ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022, di Kampung Panau Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu (07/09/2022).

Bacaan Lainnya

Rangkaian HUT TNI AL ke-77 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Pangkalan TNI AL, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Kolinlamil Jakarta pada Selasa 07 September 2022 yaitu melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022.

Begitu juga dengan Pangkalan TNI AL Batam, dibawah kendali langsung oleh Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., mendukung penuh program laut bersih yang dicanangkan oleh Kasal dan melaksanakan

pembersihan di Kampung Panau Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam bersama dengan Instansi pemerintah lainnya dan komunitas maritim di Kota Batam dan sekaligus melaksanakan Vicon dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E, M.M.

Dalam sambutannya, Danlanal menyatakan “Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh, selamat pagi, terima kasih atas kehadiran, semangat dan partisipasinya di acara bersih-bersih pantai dalam rangka HUT TNI AL ke-77.

Program bersih ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Jadi bersih-bersih di Kampung Bahari Nusantara ini Kita galakkan yang kedua kalinya dan menjadi perhatian kita semua, agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan. Kita semua peduli dan saling menjaga laut kita agar selalu bersih, indah lestari.”

“Semoga dengan adanya event ini diharapkan kedepannya dapat terus menjaga kebersihan Pantai dan melestarikan alam sekitar pantai, serta dengan membersihkan Pantai bersama sama kita dapat menumbuhkan rasa gotong royong dan saling bekerja sama”, pungkasnya.(Pen Lanal Batam)


Pos terkait