TNI AL Lanal Lhokseumawe Gelar Syukuran HUT Ke-74 Korps Suplai TNI AL

GAYABEKASI.ID | ACEH UTARA,- Komandan Pangkalan TNI Angkata Laut Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah pimpin acara Syukuran HUT Ke-74 Korps Suplai TNI AL, bertempat di Lapangan Tembak Pistol Jefri Hendrawan Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2, Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (01/09/2022).

Sebelum dilaksanakannya syukuran, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah membacakan sambutan Kadiskual Laksamana Pertama Poedji Santoso, CHRMP., menyampaikan pada momentum hari jadi Korps Suplai TNI Angkatan Laut sejenak kita menengok pada sejarah berdirinya Korps Suplai.

Bacaan Lainnya

Selain di awal kemerdekaan Indonesia, Tentara Keamanan Rakyat Laut yang menjadi cikal bakal TNI Angkatan Laut memutuskan 5 (lima) Korps awal yang terbentuk di Angkatan Laut yaitu Korps Pelaut, Mesin, Administrasi, Komando dan Kesehatan inilah yang menjadi awal lahirnya tokoh inspirasi pada tahun 1950 timbul gagasan untuk mengubah menjadi korps Suplai yang meliputi bidang administrasi laut yang lebih luas.

Hal terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun 2022 ini adalah bagaimana kita merefleksi diri untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu sebagai upaya menemukan titik awal dari sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

Para personil Korps Suplai di manapun berada dan bertugas senantiasa dituntut untuk selalu dinamis memalui pembinaan metode, program dan anggaran yang efektif dan efisien dengan tetap teguh dan konsisten nerpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta ulet dan kenyal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Tingkatkan dan kembangkan kemampuan diri di bidang profesi dan pengetahuan terkait kebijakan pemerintah untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi. Senantiasa amati cermati dan tingkatkan kepekaan dan adaptasi terhadap dinamika perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar kita tinggal di lingkup nasional dan tataran global.

Pelihara dan tingkatkan semangat untuk bekerja keras secara cerdas dan iklas sesuai dengan semboyan kita. Jala Yudha Pawitra Purba yaitu Prajurit Laut Yang Bermoral, Jujur dan Profesional, aga nama baik dan bangun eksitensi Korps Suplai secara nyata dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut dan TNI.

Acara Syukuran HUT Ke-74 Korps Suplai TNI AL diakhiri pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Komandan Lanal Lhokseumawe kepada perwakilan Korps Suplai termuda Kld Keu Aprizal.

Turut hadir Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, Palaksa Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, Paspotmar Lanal Lse Mayor Laut (KH) Fahrizal, S.H.I, Pjs. Pasops Kapten Laut (P) Bambang Priambodo, Ka. Akun Kapten Laut (S) Johan Ruslianto, Perwira Staf, Bintara, Tamtama Serta PNS Lanal Lhokseumawe


(Pen Lanal Lhokseumawe)

Pos terkait