Dandim 0506/Tgr Dialog Kebangsaan Memelihara Kerukunan Beragama

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –
Pada hari Rabu (31/08/2022) Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melaksanakan kegiatan Dialog Kebangsaan Memelihara Kerukunan Beragama, yang di gagas oleh Forum Komunikasi Antar Umat Beragama Kota Tangerang Selatan, di Resto Telaga Seafood Jln. Raya Serpong Kav. Komersial No. 6 BSD Kelurahan Jelupang Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam kegiatan, Drs. H. Chaerul Saleh, M.Si Kakesbangpol Kota Tangsel, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Srp, Mayjen Purn Ahmad Yuliarto Ketua IKAL Komisariat Prov. Banten, AKP Fahad Hafidhulhaq, S.I.K Kasat Intelkam Polres Tangsel, Dr. Paulus Tarik Galle Kasubbid

Bacaan Lainnya

Pengembangan Dialog dan Wawasan Multi Kultural FKUB, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH Ketua PMI Kota Tangsel, Para Perwakilan Lintas Agama Kota Tangerang Selatan, Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tangerang Selatan dan Para Pengurus harian FKUB Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutanya Letkol Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr mengatakan, selama ia menjabat di Tangerang belum pernah ada masalah yang fatal yang dapat mengganggu keamanan.

“Kita menyadari bahwa indonesia diperjuangkan bukan oleh sekelompok orang akan tetapi oleh orang dengan keberagaman agama. Kita sudah monitor bersama bahwa indonesia akan menuju inflasi global akibat dari konflik Ukraina

dengan Rusia, pesan dari Danrem kita harus menjaga stabilitas keamanan agar tidak terjadi pertikaian dengan cara menenangkan umat kita, karena kita yakin pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyat indonesia,” ujarnya.

Sementara, Drs. H. Fachrudin Zuhri, M.Si Ketua FKUB Kota Tangsel menambahkan, sebagai masyarakat tangsel mengajak ambil bagian dalam membangun kota tangsel agar menjadi lebih baik lagi.

“Kenapa saya libatkan Pecalang, Banser dan Kokang karena mereka juga adalah bagian dari simbol kekuatan bangsa ini. Moderasi itu tidak cukup hanya dengan

kata kata akan tetapi harus dengan bukti nyata agar semua tujuan dan cita cita kita dapat terlaksana dengan baik, inilah wujud gotong royong yang nyata,” katanya.

“Sesungguhnya ini adalah rangkaian dari rasa syukur kami terhadap bangsa indonesia yang sudah merdeka selama 77 tahun maka kita adakan dengan cara berdialog,” ucapnya lagi.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait