Danposal Pulau Nipa Sambut Danrem 033 WP Dalam Rangka Tinjau Personel Satgas Pamputer

GAYABEKASI.ID | BATAM,- Komandan Posal Pulau Nipa Letda Laut (K) Ringga Aldafio, S.Farm., Apt., sambut kedatangan Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Msc., beserta rombongan dalam rangka peninjauan kondisi dan situasi Personil Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Pulau Nipa, Kamis (25/08/2022).

Pulau Nipa sendiri berada di Kecamatan Belakang Padang Kota Batam, merupakan bagian dari gugusan pulau yang berada bagian terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan disebelah utara dengan Singapura.

Bacaan Lainnya

Pulau ini terletak dijalur pelayaran lalu lintas internasional, kapal yang menuju pelabuhan Singapura dari arah barat berlayar dialur pelayaran sebelah bawah Pulau Nipa, sebaliknya kapal dari pelabuhan Jurong Singapura menuju ke arah barat berlayar dialur sebelah atas.

Kedatangan Danrem 033/WP beserta rombongan disambut dengan jajar kehormatan Personel Satgas Pamputer Pulau Nipa dipimpin Danposal Pulau Nipa di dermaga Posal Pulau Nipa, usai jajar kehormatan Danrem 033/WP beserta rombongan melaksanakan peninjauan kondisi dan situasi personel Pamputer Pulau Nipa.

Sebelumnya Jumat (19/8) Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., beserta rombongan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polda Kepri di Pulau Terluar dalam rangka HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Posal Pulau Nipa.

Pada sambutannya, Danrem 033/WP mengatakan bahwa tingkatkan profesionalitas prajurit adalah yang utama serta laksanakan tugas sesuai SOP, saya yakin kalian prajurit-prajurit hebat penjaga pulau terluar, jika ada situasi emergency segera dilaporkan.

“TNI sebagai contoh kita sebagai prajurit punya kemampuan dan batas kemampuan, dengan keterbatasan tidak mengurangi keprofesionalan kita, saling bekerja sama dengan baik dan bersinergi serta bertugas secara sesuai kewenangan berdasarkan undang-undang adalah kunci dalam pencapaian keberhasilan dalam penugasan,” pungkasnya”.

Kegiatan dilanjutkan pemberian dukungan logistik oleh Danrem 033/WP kepada personel Satgas Pam Puter Pulau Nipa diwakili Danposal Pulau Nipa, kegiatan diakhiri penanaman pohon di Pulau Nipa didampingi Danpos Pulau Nipa.


(Pen Lanal Batam)

Pos terkait