Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Dandim 0818/Kab Malang-Batu Memimpin Upacara Di Pondok Pesantren Putri An-Nur 2 Al Murtadlo

GAYABEKASI.ID | MALANG – Komandan Kodim (Dandim) 0818/Kab. Malang-Batu pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Halaman Pondok Pesantren Putri An-Nur 2 Al Murtadlo, Desa Bulawang, Kecamatan Bulawang Kabupaten Malang. Rabu (17/8/2022).

Dalam amanatnya, Dandim membacakan amanat dari menteri pendidikan yang pada intinya bahwa sebagai generasi penerus bangsa harus selalu menjunjung tinggi dan selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita.

Bacaan Lainnya

” Para pendahulu kita dalam berjuang telah berkorban, baik harta maupun nyawa dan akhirnya mencapai kemerdekaan yang diproklamirkan oleh presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno – Moh. Hatta. Para

suhadak pendahulu kita telah berjuang tanpa pamrih demi mencapai kemerdekaan yamg saat ini kita nikmati bersama.” ucap Dandim dalam amanatnya

Selanjutnya Dandim juga mengatakan agar para santriwati dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“ Tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sehingga dengan semangat kemerdekaan semua santri dan santriwati bisa membuat negara bangga dan berjaya dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa dalam perjuangan kemerdekaan ini tidak luput dengan peran seorang wanita yang memberikan semangat dan dukungan kepada para pejuang pejuang bangsa Indonesia.

Selain acara upacara kemerdekaan yang di selenggarakan di Ponpes An Nur 2, Dandim 0818/Kab. Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat mendapat kehormatan dengan di kukuhkan oleh pengasuh Ponpes An Nur 2 K.H. Fahtur Rozi menjadi Warga Pembina Ponpes An Nur 2 dengan pemakaian serban dari pengasuh Ponpes kepada Dandim.


Pos terkait