Koramil 0818 – 13 Kalipare Memasang Spanduk Himbauan Di Berbagai Wilayah Teritorialnya

GAYABEKASI.ID | MALANG – Kodim 0818 Malang-Batu melalui jajarannya Koramil melaksanakan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di berbagai wilayah, dengan melakukan pemasangan spanduk pencegahan Karhutla di salah satunya

wilayah teritorial Koramil 0818/13 Kalipare,yaitu KPH Sumberpucung yang masuk kecamatan Kalipare agar mewaspadai hotspot di wilayah dan melaksanakan mitigasi serta pencegahan bencana karhutla.

Bacaan Lainnya

Danramil Kalipare Kapten Chb Sulistiono pemasangan spanduk ini merupakan upaya dari Kodim 0818 melalui jajaran Koramil untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di saat musim kemarau tiba.

“Spanduk himbauan karhutla telah kami pasang disejumlah titik yang sekiranya masyarakat bisa membaca, harapannya dapat mengedukasi dan mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Danramil menerangkan, perlunya peran serta semua pihak, baik TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, Perusahaan, Stakeholder kehutanan dan masyarakat sangat diharapkan, sehingga bersinergi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Himbauan dan edukasi tentang pencegahan Karhutla ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau, dimana seperti yang kita ketahui di saat musim kemarau tiba, banyak aktivitas dari masyarakat yang melakukan pembersihan lahan,” ucapnya, Selasa (16/8/2022).

Kapten Chb Sulis tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kalipare agar tetap mematuhi perundang-undangan yang ada dan jangan pernah membakar lahan secara sembarangan.


“Perlunya kita menjaga kelestarian alam dan hutan di wilayah Kalipare untuk generasi masa depan ” tutup Danramil.


Pos terkait