Himbauan Kapolres Sampang Pada Calon Peserta PBB Dan Gerak Jalan

GAYABEKASI.ID | SAMPANG, Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan setiap 17 Agustus. Proklamasi merupakan tonggak bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia. Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.

Dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 pemerintah biasanya mengadakan lomba-lomba Terutama yang berbau kegiatan negara diantaranya Lomba PBB dan Lomba Gerak Jalan yang menjadi ciri Khas Indonesia di setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Untuk wilayah kabupaten Sampang mendapat perhatian khusus dari Kapolres AKBP ARMAN, S.I.K M.SI, yakni;

Bagi calon peserta gerak jalan saat latihan bila dilaksanakan di tempat aman/husus , akan terhindar atas beberapa kemungkinan yg akan terjadi; menghindari antrian di jalan, Kecelakaan fatal Para peserta lomba gerak jalan yang hendak meramaikan peringatan hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti, diimbau tidak menggunakan jalan protokol untuk jalur latihan.

Selain itu, para peserta lomba PBB dan gerak jalan tersebut juga diimbau untuk menghindari pelaksanakan latihan gerak jalan pada malam hari, Dan jugak dihimbau agar seluruh masyarakat yg akan merayakan hari kemerdekaan tidak terlalu eforia karena pandemi masih ada.

Sangat penting dilakukan, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan menganggu arus lalu lintas jika berlatih di jalur protokol yang ramai lalulintasnya, jangan sampai menjadi penyebab terjadinya musibah kecelakaan yang fatal,” pungkasnya.

Imbauan ini disampaikan oleh AKBP ARMAN, S.I.K, M.SI, Kapolres Multiguna sebagai kepolisian Presisi. Semangat luar biasa dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. (PENULIS :M SAHIDI)


Pos terkait