Danramil 05/Cpt Hadiri Peluncuran Bapak Asuh Anak Stunting Dalam Rangka HKN XXIX Dan HUT IBI Ke 71

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa menghadiri menghadiri kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Apseptor dan Peluncuran Bapak Asuh Anak Stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXIX tahun 2022 dan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke 71.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB )

Bacaan Lainnya

dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Pamulang Jl. Siliwangi, Kel. Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu (15/06/2022).

Dengan mengusung tema, ” Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting”, acara ini langsung dihadiri H Benyamin Davnie Walikota Tangsel, drg. Khairati, M.kes Kepala DP3AP2KB Tangsel, Kapten Inf Rahmat Danramil 05/Cpt, Mukroni Camat Pamulang dan Lurah Sekecamatan Pamulang dan ± 150 peserta.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt bahwa acara ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXIX tahun 2022 dan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke 71 yang dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial Pelayanan KB Serentak Sejuta Apseptor.

” Kita mendukung kegiatan ini, dalam rangka mendukung gerakan “Ayo Cegah Stunting” di Indonesia melalui Program Bapak Asuh Stunting guna meningkatkan gizi pada anak-anak yang mengalami masalah dalam tumbuh kembang.” ujar Danramil.

Kapten Inf Rahmat Sentosa juga menuturkan bahwa, Program Bapak Asuh sangat bagus karena mereka memiliki target prioritas anak asuh yakni bayi di bawah usia dua tahun.

Menurut Danramil, stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang terjadi pada anak akibat kurangnya azupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan anak memiliki perawakan pendek dengan risiko kerusakan sel otak yang tinggi.

Melalui program Bapak Asuh Anak Stunting, kata Danramil, tentunya dalam upaya pencegahan stunting yang bertujuan agar anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Tangerang Selatan dapat tumbuh

dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Selanjutnya Danramil menambahkan bahwa stunting menjadi ancaman nyata bagi masa depan anak-anak kita. Insya Allah, dengan adanya program bapak Asuh ini, akan menciptakan keluarga berkualitas.

“Oleh karena itu, Koramil 05/Cpt siap mendukung gerakan ini, dalam upaya pencegahan stunting, tentunya dengan mendukung perbaikan pola makan, pola

asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih”, pungkas Kapten Inf Rahmat Sentosa.(sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait