Anggota Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19 105/Trk Bogani Ajarkan Mengaji Kepada Anak-Anak di Perbatasan

GAYABEKASI.ID | KAPUAS HULU – Pos Kapar Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin Wadanpos Serda Eri tarigan bersama anggota mengajarkan mengaji kepada anak-anak di perbatasan Desa Sungai Senunuk, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu. (Rabu, 8 Juni 2022)

Kegiatan mengajar mengaji ini memanfaatkan waktu luang disela-sela aktivitas menjaga perbatasan Republik Indonesia. Terlihat antusiasme yang tinggi dari anak-anak di sekitar pos untuk memperlancar dalam membaca Al Quran bersama anggota satgas Pos Kapar.

Bacaan Lainnya

Serda Eri Tarigan selaku Wadanpos Kapar dalam keterantgannya melalui Via Ponsel kepada Penerangan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan

untuk mengisi waktu luang dengan mengajarkan anak-anak di sekitar pos untuk memperlancar bacaan Al Quran mereka dan juga melalui kegiatan ini kita dapat memberikan pembekalan rohani kepada anak-anak sejak dini di wilayah perbatasan.” Ujar Eri.

Kegiatan tersebut nantinya akan secara rutin dilaksanakan, mengingat pentingnya memberikan bekal pengetahuan agama kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga kedepannya akan membentuk akhlak yang baik bagi anak-anak di perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo kepada seluruh personel selalu berpesan “Kita sebagai umat yang beragama harus melaksanakan ibadah dan selalu berdoa

kepada Tuhan YME, selalu menyertakan tuhan dalam setiap kegiatan kita serta meminta petunjuk kepada-NYA agar diberikan jalan yang mulia.” Ujar Dansatgas.(Pen Yonarmed 19/105 Trk Bogani)


Pos terkait