Personel Brimob Polda Kalbar Rutin Melaksanakan Patroli Ke Sejumlah Pemukiman Masyarakat Yang Berada Di Kota Pontianak Dan Kab kubu Raya

GAYABEKASI.ID | Tingkatkan keamanan dilingkungan pemukiman masyarakat, Satbrimob Polda Kalbar kembali lakukan patroli disejumlah desa yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Senin (30/05/22).

Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli ke sejumlah pemukiman masyarakat yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob pada hari ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak ingin melakukan aktivitas sehari-hari

Mereka juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang memiliki ternak terutama sapi untuk selalu mengontrol kesehatan ternak mereka dengan tujuan agar ternak mereka terhindar dari penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sedang marak menyerang ternak milik perternak sapi belakangan ini.

Patroli yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini melibatkan 6 orang personelnya dan sebelum pelaksanaan patroli para personel terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas dan juga almatsus yang akan mereka bawa pada saat pelaksanaan patroli.

Bripka Sunhadi selaku dantim pada pelaksanaan patroli pada hari ini mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu humanis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dengan

maksud agar patroli yang sedang mereka laksanakan pada hari ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat yang mereka sambangi.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini secara tidak langsung juga membantu satuan kewilayahan untuk menciptakan

situasi kamtibmas tetap kondusif diruang lingkup wilayah hukum mereka. Patroli ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk mendeteksi dini kerawanan yang mungkin saja bisa terjadi diwilayah hukum Polda Kalbar.

“Patroli yang sedang kami laksanakan pada hari ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari mereka.

Dikegiatan patroli kali ini kami juga menyambangi masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dengan maksud untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak mereka agar terhindar dari penyakit PMK yang belakangan ini sedang marak terjadi.

Kami juga selalu berkoordinasi dengan satuan kewilayahan untuk bertukar informasi tentang titik-titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan dan juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan

menghubungi pihak Kepolisian apabila ditempat tinggal mereka ada oknum-oknum masyarakat yang ingin melakukan tindakan kejahatan dilingkungan tempat tinggal mereka ”ucap Bripka Sunhadi.


( Perwarta : Niko )

Pos terkait