Pelihara Fisik Prajurit Yonif Mekanis 202/Tajimalela Gelar Samapta Periodik

GAYABEKASI.ID | Yonif Mekanis 202/TM laksanakan Samapta Periodik semester I TA 2022 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tajimalela Yonif Mekanis 202/TM , Selasa (31/05/22).

Komandan Yonif Mekanis 202/TM Mayor Inf Danang mengatakan bahwa Tes Samapta periodik Semester I ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota demi menunjang tugas pokok serta memelihara fisik dan postur tubuh prajurit demi pelaksanaan tugas pokok TNI AD

Bacaan Lainnya

“Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan periodik I, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta tersebut

Garjas Samapta periodik yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 menit dilanjutkan kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up , Lunges selama 1 menit dilanjutkan Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pelaksanaan Garjas lanjutan ketangkasan renang dasar militer dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Tajimalela yang bertempat juga di Ksatrian Yonif Mekanis 202/TM.

Dengan kegiatan test samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Yonif Mekanis 202/TM demi terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Kegiatan samapta ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan baik pelaksanaan kursus dan alih golongan serta dapat menunjang kesehatan bagi setiap prajurit .


Pos terkait