Koramil 0818/23 Jabung Bekerjasama Dengan Dinas Peternakan Kabupaten Malang, Meminimalisir Wabah Penularan Hewan Ternak (PMK )

GAYABEKASI.ID | MALANG – Meluasnya wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak di 15 Propinsi di Indonesia menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta seluruh pihak terkait dalam penanganan wabah tersebut.

Menyikapi perkembangan tersebut, Kodim 0818 melalui jajaran Koramil 0818/23 Jabung bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Malang, terus mengupayakan meminimalisir penularan

Bacaan Lainnya

hewan ternak dengan melakukan pendampingan penanganan secara langsung serta edukasi dalam bentuk sosialisasi kepada seluruh pemilik hewan ternak.

Hal ini terlihat Pelda Priyono bersama Petugas PPL UPT Dinas Peternakan Kecamatan Jabung memberikan sosialisasi kepada puluhan warga desa di Aula penampungan susu Dusun.Bendrong desa.Argosari Kecamatan. Jabung , Selasa (31/05/2022).

Dalam sambutannya berharap kepada seluruh warga yang memiliki ternak untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi Virus PMK.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih fokus memperhatikan kebersihan dan lingkungan Kandang,” jelasnya.

Ke depan, sambungnya, upaya yang segera dilakukan adalah vaksinasi dan pemberian vitamin hewan ternak, sekaligus penyemprotan disinfektan ke seluruh kandang.

Di lain tempat, Danramil 0818/23 Jabung Kapten Sri Sukarmanto mengatakan, pihaknya siap mensupport penanganan PMK pada ternak diwilayah Jabung, upaya pencegahan juga kita maksimalkan

“Penanganan segera ini harus dilakukan guna meminimalisir tingkat penyebaran. Kita sudah perintahkan para Babinsa koordinasi dan bersinergi dengan PPL dan Tiga Pilar Desa terkait penanganan dan pencegahan,” tegasnya.


Pos terkait