Bantu RSPAD, Kodim 0506/Tgr Gelar Donor Darah

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dalam Rangka membantu RSPAD Gatot Soebroto Mengatasi Minimnya persediaan Darah Selama Penanganan Covid 19, Kodim 0506/Tgr menggelar donor darah. Donor darah di gelar di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr Jln.TMP.Taruna No.1 Keluarahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Senin (30/05/2022).

Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan tiga pilar TNI, Polri dan Muspida untuk memenuhi kebutuhan darah di RSPAD Gatot Soebroto.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Pgs Pasi OPS Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani mengatakan untuk nggota Kodim 0506/Tgr yang mengikuti donor darah sebanyak 50 orang,

anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan sebanyak 20 orang dan anggota Yonkav 9/Bu 10 orang serta Satpol PP Kota Tangerang sebanyak 10 orang, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 90 orang.

Terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran mengatakan bahwa sesuai arahan Kasad bahwa donor darah digelar untuk mendukung ketersediaan stok darah di RSPAD.

“Diketahui masa pandemi Covid 19 cukup menguras berbagai ketersediaan sarana dan prasarana diberbagai bidang, termasuk ketersediaan darah berbagai rumah sakit termasuk di RSPAD.

Untuk itu Kodim melibatkan seluruh jajarannya untuk terlibat membantu kegiatan mulia ini. Semoga apa yang dilakukan dapat menudukung dan mengantisipasi kendala yang ada”, tutur Dandim.

Dandim juga menegaskan, kegiatan donor darah ini merupakan sumbangsih yang mulia dan terhormat karena membantu sesama manusia yang sangat membutuhkan darah.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait