Danramil 05/Cpt Diwakili Babinsa Sertu JA Simangunsong Menghadiri Bimbingan Manasik Haji Dan Umroh

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu J Arman Simangunsong mewakili Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH menghadiri kegiatan Bimbingan Manasik Haji dan Umroh Tahun 2022 yang dilaksanakan. di Aula Masjid Al Mujahidin Pamulang Jl. KH. Surya Kencana, Kel. Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (26/05/2022).

Terlihat hadir di giat itu,, Brahta Yudha M.M Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kota Tangsel, Kepala Kemenag Tangsel H. Dedi Mahfudin MSI, H. A. Syarif h. SHI. MH Kepala KUA Pamulang, Drs Ayadih Sekcam Pamulang, AKP Parno Kanit Binmas Polsek Pamulang, Sertu Amran Simangunsong Babinsa Kel Pamulang Barat.

Bacaan Lainnya

Bimbingan Manasik Haji dan Umroh Tahun 2022 selalu dilakukan setiap tahun menjelang para calon jemaah haji untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Ini sangat penting untuk mempermudah kelancaran, sehingga nantinya akan dapat melaksanakan prosesi dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci dengan lancar.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran,melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menjelaskan bahwa, menyambut baik kegiatan bimbingan manasik haji yang dilakukan, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para calon jemaah haji.

“Melalui bimbingan ini, diharapkan para calon jemaah haji mendapatkan ilmu tata pelaksanaan, yang nantinya mempermudah dalam melaksanakan ibadah dengan aman nyaman, sesuai ketentuan syariat ajaran agama Islam
,” jelas Danramil..

Karena itu, kata Danramil menambahkan, bimbingan yang singkat ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh para jamaah agar lebih memahami dalam pelaksanaan pembekalan ilmu melalui Manasik haji dan Unroh ini.

Dandim berharap kepada para calon jamaah haji setelah mengikuti manasik dapat menguasai rukun, wajib, sunnah dan larangan dalam melaksanakan ibadah haji.

Sebab, dengan menguasai rukun wajib dan sunnah serta larangan dalam ibadah haji tersebut maka pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar dan baik.(sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait