Aparat Gabungan Dari Personel Kodim 0818/Malang-Batu dan Personel Polres Malang Beserta Intansi Lain , Melaksanakan Pos Pengamanan Dan Pemantauan Arus Mudik Serta melaksanakan operasi pamor keris Di Karanglo Singosarai

GAYABEKASI.ID | MALANG – Dengan adanya pembolehan Mudik pada lebaran ini, Aparat gabungan TNI-Polri dan intansi lainnya melaksanakan pos pengamanan dan pemantauan arus mudik serta melaksanakan operasi pamor keris.

Bertempat di Pos Pantau Karanglo Singosarai, aparat gabungan dari personel Kodim 0818/Malang-Batu dan Personel Polres Malang serta intansi lainnya melaksanakan tugasnya. Jumat (29/04/2022)

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan tugas, para petugas Pos Pantau melaksanakan apel pengecekan dan di lanjutakan pembagian tugas, yakni pembagian masker dan operasi pamor keris.

Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan, pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut Lebaran. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan serta meyakinkan para pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Para petugas berjaga dan melaksakan opersi di sekitaran wialyah pos pantau Karanglo, Pos Karanglo Singosari ini merupakan sebagian dari Pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten

Malang dimana Pos yang di gelar bersama Polres Malang ini merupakan untuk menciptakan kondisi wilayah yang ada di kabupaten Malang dalam merayakan Lebaran bisa aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggungjawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara.


Pos terkait