Danramil 01/Tgr Sosialisasikan Salam Pancasila di SMAN 2

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Danramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Mayor Kav Andi Soraya melaksanakan kegiatan Sosialisasi salam pancasila di Sekolah SMAN 1 Kota Tangerang Jalan TMP Taruna Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (18/04/2022).

Dengan memperagakan serta menuntun para Siswa dan Siswi tentang bagaimana tata cara salam Pancasila, Danramil 01/Tgr turun memberikan peragaan di depan siswa dan siswi.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, tata cara salam pancasila tersebut Tangan Kanan tegak

lurus serupa posisi hormat, Ujung Jari tidak menempel di Jari, tetapi berjarak sejengkal dari Dahi, bagian Kanan Telapak tangan menghadap ke Depan di iringi dengan ucapan salam Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Bela Negara, selain sosialisasi salam kebangsaan, saya juga memberikan wawasan kebangsaan pada upacara bendera tadi,” ungkapnya.

Danramil juga mengatakan, kegiatan sosialisasi salam Pancasila sebagai tindak lanjut dari Instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk

menyosialisasikan salam kebangsaan, salam Pancasila, bukan hanya ke Sekolah Sekolah tetapi juga kepada seluruh lapisan Masyarakat.

“Sosialiasi salam Pancasila ini merupakan upaya Pemerintah menanamkan nilai – nilai Pancasila. Terutama kepada Generasi Muda Bangsa,” ujarnya.(sumber kodim 0506/Tgr).


Pos terkait