Babinsa Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang Melaksanakan Komsos di Wilayah Binaannya

GAYABEKASI.ID | MALANG — Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Nanang yang menjabat sebagai Babinsa Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang melaksanakan Komsos di wilayah binaannya. Selasa (19/04/2022)

Bacaan Lainnya

Adapun dari tujuan Komsos ini sekaligus Babinsa Pait Serda Nanang melaksanakan pendataan kepada warga kurang mampu yang ada di desa binaannya, hal ini terkait adanya bantuan dari pemerintah bagi warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi covid 19.

“ Saya mendata warga saya yang kurang mampu, dengan terjun langsung dan melihat kondisi secara langsusng, hal ini kami lakukan agar setiap adanya bantuan bisa tersalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan..” ucap Serda Nanang saat di konfirmasi tim penerangan Kodim

“ Hal ini juga sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Nanang.


Pos terkait