Kemah Ramadhan, Danramil 07 PDA: Sarana Membangun Kepribadian Dan Akhlak Sesuai Ukhuwah Islamyiah

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506 Tangerang melaksanakan kegiatan Kemah Ramadhan selama dua hari dari tanggal 17 – 18 April 2022 bertempat di Makoramil 07/PDA, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Pelaksanan kegiatan ini mengusung tema, ‘Berbagi Tanpa Henti”, diikuti 25 anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 07/ Pondok Aren angkatan VII dan VIII.

Bacaan Lainnya

Kemah Ramadhan diisi dengan kegiatan, diantarnya, pengecekan personil, Pembuatan ta’jil 350 paket yang didistribusikan ke Yayasan Yatim Dhuafa Maulana Hasannudin,Yayasan Yatim Dhuafa Bahrul Ulum dan perempatan Zodiak Kel Perigi Lama.

Selain itu juga adakan Bukber dan sholat Magrib dilanjutkan tarawih berjemaah, serta penyampaian ceramah dan melaksanakan sahur serta sholat subuh bersama. Sementara itu, untuk

penyampaian materi diskusi kepenegakan diberikan oleh Batiwanwil Peltu Agus S, Sertu Sumartono, Ka Yudis, Ka Adhi, Ka Jamal, Ka Syahril dan Ka Nur Kodrat.

Ditempat terpisah, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 07/PDA Kapten Kav Jatman mengatakan, kegiatan Kemah Ramadhan bertujuan membentuk dan membina

generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke Bhineka Tunggal Ika dengan semangat bela negara di masa depan.

Tujuan lain perkemahan ini, kata Danramil, untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Dharma Pramuka oleh seluruh peserta kemah. Dan juga berguna

meningkatkan pengetahuan, solidaritas, dan diharapkan peserta mampu memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai gerakan pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

Ini kata dia merupakan bentuk kegiatan positif sehingga diharapkan semuanya dapat dipersiapkan menjadi kader-kader pimpinan bangsa dan daerah yang berkarakter dan tangguh di masa depan yang senantiasa bertaqwa kepada Tuhan YME.

‘Kemah Ramadhan bisa jadi wadah silaturahmi sekaligus sebagai sarana membangun kepribadian serta akhlak kader-kader pramuka yang sesuai dengan ukhuwah islamyiah,” kata Danramil.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membuat, menambah dan meningkatkan kualitas, karakter dan kepribadian yang baik bagi generasi muda khususnya di wilayah teritorial Koramil 07/PDA Kodim 0506 Tangerang,’ pungkas Danramil. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait