Danramil 0818/25 Pakis Hadir Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi TPM Program P3 TGAI Merupakan Ujung Tombak Padat Karya

GAYABEKASI.ID | MALANG — Sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan nasional dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi, serta membuka lapangan pekerjaan ditengah kondisi pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang digelar di Balai Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis, Kamis (14/04/2022).

Digelarnya acara ini adalah sebagai bentuk perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier. Sehingga ketahanan pangan desa tercukupi.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten Tenaga Ahli Brantas Bapak Rifka Nanang, Kepala Desa H.Usman, Babinsa Sertu Ritno serta perwakilan warga Sukoanyar
Danramil 0818/25 Pakis Kapten Inf Sujiono pada kesempatan itu mengatakan, “TPM Program P3-TGAI merupakan ujung tombak padat karya yang programnya bersentuhan langsung dengan kelompok pemakai air sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait dengan Covid-19, Danramil menegaskan, agar peserta sosialisasi dan bimbingan TPM melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid -19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan di lokasi pekerjaan nantinya.

Danramil juga meminta para peserta nantinya betul-betul bisa memberikan pendampingan dengan baik kepada masyarakat dan jangan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.” tegasnya.


Pos terkait