Gelar Apel Pasukan Koramil 0818/ Malang Batu Dalam Rangka Antisipasi Rencana Aksi Unjuk Rasa (UNRAS) Mahasiswa Tanggal 11-12 April 2022

GAYABEKASI.ID | MALANG — Dandim 0818/Malang – Batu Letkol Inf Taufik Hidayat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka antisipasi rencana aksi unjuk rasa (UNRAS) mahasiswa pada tanggal 11 -12 April 2022 di wilayah Kabupaten Malang – Batu. Apel gelar pasukan bertempat di lapangan Batalyon Zeni Tempur 5/ABW, Senin (11/4/2022).

Peserta apel terdiri dari personel 100 Personil Kodim 0818 dan 100 personel Yon Zipur 5 /ABW serta dalam pengamanan ini juga disiapkan 4 kendaraan truk untuk pergeseran pasukan

Bacaan Lainnya

Dandim 0818 Taufik Hidayat mengatakan, dalam rangka antisipasi kegiatan Unras BEM pada tanggal 11 April hingga 12 April 2022 , kita hanya melakukan pengamanan di daerah masing-masing untuk mencegah serta mengantisipasi terjadi nya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan pada pagi yang tetap bersemangat serta loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas pokok ,” ujarnya kepada peserta apel.

Dalam amanatnya Dandim juga berpesan kepada peserta Apel sesuai petunjuk dan arahan dari Komando atas maka dalam kegiatan pengamanan antisipasi Unras ini tidak ada yang membawa senjata dan barang tajam kedepankan persuasif jangan arogan serta berkoordinasi dengan Polri dalam setiap tindakan
“Lakukan kegiatan pengamanan secara persuasif dan humanis. Jangan ada ketakutan di kalangan mahasiswa, sehingga hubungan kita tetap terjaga dengan baik,” ungkap Dandim.

Setelah pengambilan Apel Gelar Dandim di damping Perwira Staf Operasi Kodim 0818 serta Yon Zipur 5 mengecek langsung sarana dan alat perlengkapan operasional perserta apel antisipasi Unras ini.


Pos terkait