Bulan Ramadhan, Babinsa Sertu J Arman Simangunsong, Ingatkan Warga Binaan Jaga Kamtibmas Lingkungan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Di masa bulan suci ramadhan, saat umat muslim tengah menjalani ibadah puasa, Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu J Arman Simangunsong anggota Koramil 05/Cpt tetap intensifkan serter di wilayah binaan untuk menjaga keamanan kamtibmas lingkungan.

Dengan bahasa santun, Sertu J Arman Simangunsong melaksanakan serter dengan warga binaan di Jl.Pajajaran,RT.03/0, Kel Pamulang Barat, Kec Pamulang,Tangerang Selatan, Sabtu (09/04/2022)

dengan tujuan meningkatkan keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan sekaligus menyampaikan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dimasa bulan ramadhan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Selain itu, Babinsa juga mensosialisasikan dan mengajak warga binaan dimana pemerintah sedang melaksanakan program Vaksinasi Booster, karena itu warga yang belum vaksin dapat mendatangi gerai – gerai vaksin di Puskesmas, Koramil 05/Ciputat dan Polsek.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, serbuan teritorial merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya.

“Kegiatan serter yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.”kata Danramil.

Lanjut Kapten Inf Rahmat Sentosa menambahkan, para Babinsa di setiap wilayah binaan tidak boleh mengendorkan tugas di setiap wilayah binaan meskipun saat ini bulan puasa.

“Bahkan sebaliknya di bulan puasa, para Babinsa tetap menjalankan tugas termasuk menyampaikan himbauan dan mengingatkan warga binaan agar lebih aktif menjaga keamanan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari gangguan kamtibmas,” ujar Danramil.

Menurut Danramil, untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan menjaga keamanan lingkungan diperlukan kerjasama semua pihak termasuk warga masyarakat itu sendiri.

“Babinsa Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tgr agar tidak bosan – bosan untuk mengingatkan dan mengajak warga untuk selalu peduli khususnya di wilayah binaan masing – masing, baik kebersihan, keamanan lingkungan, dan program vaksinasi,” pungkas Kapten Inf Rahmat Sentosa.(@2022).


Pos terkait