Palaksa Lanal Bandung Hadiri Acara Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Sariningsih Kodam III/Siliwangi

GAYABEKASI.ID | BANDUNG,- Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., mewakili Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., menghadiri Acara Peresmian Gedung Baru Rumah Sakit Sariningsih Kodam III/Siliwangi, bertempat di Rumah Sakit Sariningsih, Jalan R.E. Martadinata No. 11 Bandung, Kamis (07/04/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Kapuskesad Mayjen TNI Purwo Setyanto bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat meresmikian Rumah

Sakit (RS) Sariningsih yang kini memiliki lima lantai dengan kapasitas 149 tempat tidur serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang yang memadai.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa Pembanguna Rumah Sakit Sariningsih yang sangat cepat dalam waktu 7 bulan saya mengucapkan terima kasih karena ini sudah kewajiban kami.

Pada laporkan 80% yang memanfaatkan fasilitas ini adalah masyarakat umum yang kebetulan dikelola oleh kesehatan militer, apalagi dalam perjuangan kita dalam melawan Civid-19 di rumah sakit ini sangat esensial dan berita hari ini saya laporkan

dibawah 4% kita syukuri di hari ini merupakan persiapan dari pagi salah satunya menurut saya karena aktivitas kita dalam vaksinasi sudah lebih dari 50 juta Booster.

Selain itu, bangunan bersejarah tidak boleh dibongkar karena ini bangunan Belanda diambil alih oleh TNI untuk rumah sakit bersalin, makanya bangunan lama sebagai jas merah jangan lupakan sejarah dengan bangunan modern dan itulah esensi

Bandung. Ke depan akan membangun 3000 Puskesmas, saya sebagai Gubernur Jawa Barat bermimpi jumlah rumah sakit saya dengan 50 juta manusia Jawa Barat ini rasionya mencukupi bayangan penduduk 50 juta rumah sakit tipe A hanya ada 2 se-Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam III/Siliwangi, para PJU Kodam III/Siliwangi, Perwira Liaison AL, Perwira Liaison AU, Ketua DPRD Provinsi Jabar,

Forkopimda Jabar, Danlanud Husein Sastranegara, Kakesdam III/Siliwangi, Karumkit Dustira, Karumkit Ciremai, Karumkit Guntur, Karumkit Salak, Karumkit Sariningsih dan undangal lainnya.

(Pen Lanal Bandung)


Pos terkait