Kapolresta Mataram Pantau Pos Terpadu MotoGP di Ex Bandara Selaparang

GAYABEKASI.ID | MATARAM – Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM melakukan kunjungan untuk memantau Pos Terpadu di Ex Bandara Selaparang, Kota Mataram sebagai keberangkatan penonton dalam rangka event Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di Sirkuit Mandalika.

“Hal ini untuk memastikan kesiapan pengamanan dan pengawalan penonton MotoGP 2022 menuju Sirkuit Mandalika,” kata Kombes Pol Heri Wahyudi, pada Sabtu (19/3).

Bacaan Lainnya

Kapolresta mengatakan, pemantauan meliputi ancaman faktual gangguan keamanan dan penerapan protokol kesehatan para penonton saat tiba di Ex Bandara Selaparang, selain itu juga ada 2 (dua) Pos Penyekatan di perbatasan Kota

Mataram – Lombok Barat yakni Pos Pengamanan Bintaro dan Pos Tembolak Pelangi sekaligus pengamanan route jalur keberangkatan, tegasnya

“Jadi untuk memastikan kembali bahwa personel sudah siap, sudah ada SOP yang dilaksanakan dan sarana penunjang pengamanan selama Ops Mandalika Rinjani II berlangsung” kata Kapolresta.

Kapolresta juga menyampaikan bahwa kepada masyarakat dan para penonton untuk ansipasi gangguan keamanan pihaknya juga telah mengutamakan upaya

preventif dari imbauan, patroli dan penjagaan ketat di route dan ex Bandara Selaparang untuk diterapkan saat ajang balap MotoGP berlangsung.

Dengan harapan masyarakat untuk dapat taat terhadap aturan demi mensukseskan acara event internasional, yang nantinya akan membawa nama baik daripada Indonesia, khususnya NTB, Lombok, tutup Heri.


Pos terkait