Pangdam Jaya Maknai Arti Pancasila Dalam Ngopy Bareng di Korem 052/WKR

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya,Tangerang – Brigjen TNI Rano Tilaar Komandan Korem 052/WKR sambut Kedatangan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjend TNI Untung Budiharto dalam rangka kunjungan kerja “Ngopi Bareng”,di Makorem 052/Wkr Jalan. Boulevard Diponegoro, Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Jumat (18/03/2022).

Dalam acara Ngopi Bareng itu, Pangdam Jaya Mayjend TNI Untung Budiharto bersama Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar sebagai penyelenggara kegiatan acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Hadir di acara itu, Pangdam Jaya Jayakarta Mayjend TNI Untung Budiharto beserta rombongan, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar Danrem 052/Wkr, Para Dandim Jajaran Korem 052/WKR Ketua Persit Kartika Candra Kirana X PD Jaya dan Toga, Tomas serta Toda di Wilayah Korem 052/Wkr.

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya Mayjend TNI Untung Budiharto dalam pembekalannya menyampaikan dihadapan para toga, tomas dan toda tentang radikalisme.

Salam Pancasila, kata Pangdam, melanjutkan penyampainya bahwa Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) sebagai sarana untuk komunikasi, dimana saat ini sering terjadi miskomunikasi di semua kalangan, oleh karena itu ngobrol bareng ini untuk membedah masalah -masalah yang terjadi.

“Indonesia terdiri berbagai macam suku, dan tugas kita untuk menjaga suku – suku yang ada di Indonesia agar tidak punah, seperti sejarah kerajaan yang pernah ada di negara Indonesia.” Ujar Pangdam.

“Mari kita jalankan agama kita, sebaik – baiknya. Jangan termakan isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.
Salam Pancasila.” tegas Pangdam.

“Saya ucapkan terima kasih tetap jaga kekompakan, kita laksanakan tugas bersama – sama. Ingat bahwa Ibu kita adalah rakyat, maka jaga kepercayaan rakyat, mencintai dan menyayangi rakyat, Jaya Jayakarta, Salam Pancasila’,” tutup Pangdam Jaya.

Brigjen TNI Rano Tilaar Danrem 052/WKR juga menambahkan di akhir acara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota korem 052/wkr atas kerjasamanya dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

Acara ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dan di akhiri dengan foto bersama.


PENREM 052/WKR

Pos terkait